Home > talk about girl > Jodoh mah,…

Jodoh mah,…


bab 3 pengujian
pelajaran ke empat,…
jodoh ga ditentuin ma umur,.. asal daerah,.. atau apapun itu,..
menurutku,.. nyri jodoh cuma dua hal syaratnya,.,..
1. dia masih ce,..
2. dan seiman,..
dah itu aja,..
kenapa cinta atau syang ga ku sebutin,..
karena,..
1. orang jawa bilang,.. cinta, dan syang itu bisa dibina,…
tresno jalaran seko kulino,… lan ra ono sing liyo,..hehhehehehe
2. cinta bisa datang dan pergi,,,tergantung gimana cara kita me manage nya,.. (ya ampun,.. bahasa gw,…)
so,.. kenapa syaratnya ce,.. ya masak mau operasi kelamin??kgak lah,..
so kenapa muslimah,.. ya,.. itu wajib mah,..
dua hal itu yang jadi syarat utama,..

so klo ada yang menghambat rasa sayang gara2 masalah umur lah,..
asal daerah lah,..
dll dan masalah ga jelas lainnya,..
ngapain c ngalangin perasaan,..
nabi muhammad aja nikah ama siti khatijah yang usianya 25 tahun lebih tua dari dia,..

masalah umur,…katanya alasan kedewasaan,..
ya klo ternyata co (yang lebih muda biasanya,..) ternyata bisa ngimbangin kedewasaan yang ce,..
kenapa di jadiin masalah,..

masalah asal daerah,.. katanya beda kebudayaan…dll,..
katanya bukan hanya nikah ma pasangannya,.. tapi nikah ma keluarganya,…
so kenapa,..?? ada masalah,..
ya klo masih mau belajar menerima ya ga masalah kan,..
ketika mau belajar buat menerima,.. pasti ada jalan,..

dan klo ada yang bilang,…
takut ga bisa membahagiakan dia,klo nanti dah bersama dia,..
ketakutan yang ga wajar,… klo dia emang sayang ma kamu,.. kenapa harus takut,..
dia bahagia ko di deket km,..
ga makan nasi pun,…dia bahagia ko (sambil makan steak tapi,.. wkwkwkwkkw)

inget ma kata temenku,..
4JJ I dah memberikan rejeki yang proporsional ke makhluknya,..
klo makhluknya cuma sbatang kara,.. rejekinya ya untuk ukuran sebatang kara aja,..
tapi klo istrinya 1 dan anaknya 9(ya elah,,. banyak amet….hehehhee),…
ya,… 4JJI dah nyiapin rejeki buat ngidupin 11 orang itu,,..
so ga perlu kawatir buat masalah rejeki mah,,.
yang di atas dah ngatur,..
tinggal yang di bawah mau nyari atau ga,..(sama aja yak,…hehhehee)

Categories: talk about girl
  1. December 19, 2007 at 12:13 pm

    pertamax!!

  2. December 19, 2007 at 12:18 pm

    Nah sekarang baru postingan seriusnya:

    Ada 5 kategori mencari isteri:

    1. Seiman
    Ya jelaslah…. gak usah dipungkiri lagi, sepakat? lanjut..

    2. Cantik
    Orang bilang bukan yang pertama, memang tapi jadi salah satu yang utama. Menghindari supaya gak jajan2 di luar. Kalo isteri kita cantik kan cukup puas dengan isteri sendiri, gak perlu jajan2 di luar lagi. he he he…. (apa sih jajan itu?)

    3. Pintar
    Ya iyalah, secara calon suaminya anak STT Telkom, minimal bisa pake internet, chatting, dan browsing2. Sukur2 ikut ngeblog juga. Mungkin syarat dari aku gak boleh terlalu pinter, apalagi jago UNIX, i hate unix. he he he…

    4. Anaknya orang kaya
    Wah ini musti nih, ha ha ha…. kalo dapet syukur kalo gak ya cari lagi… (loh…)

    5. Nah yang kelima ini paling penting. Syaratnya yaitu dari nomor 1-4 di atas gak boleh ada yang saling kenal. Alias punya 4 isteri ha ha ha…. (poligami donk)

    Poligami itu halal koq….. (peace)

    he he he udah segitu aja…..

    Ditanggepin serius juga monggo, gak juga lebih baek.

  3. ajinugroho
    December 19, 2007 at 12:32 pm

    hahahahaha,..
    setuju den!!!!

  4. sonia
    December 19, 2007 at 1:21 pm

    nahhh…aku mo nanya!
    kalo sayang itu emg ga mempermasalahkan yg disebutin di atas berbarti sayang itu ga bisa milih kan??dia bisa datang ma sapa aja nkapan aja, ya ga??
    naahhhh….kl masalah perbedaan iman gmn??

    *pengalaman pribadai hahahaha……

  5. ajinugroho
    December 19, 2007 at 1:48 pm

    naahhhhh,..ak mau jawab,..
    baca tulisanku sebelumnya ga??
    yang “girlz part 1,2,..”??

    nah di situ ak cerita kan yang ad ce,… sahabatku yang akhirnya ngungkapin setelah 4 tahun kemudian,..
    selain alasan dia masih ce nya temenku,..
    dia jg ga seiman,..
    hehehehhe,..

    so,.. dah dari awal ak commit buat ngasih syarat nyari jodoh cuma 2 itu,..
    klo kebanyakan ga akan dapet kayaknya,..hehehehe

    nah berhubung itu pengalaman pribadimu son,..
    ya tergantung km nya,..
    hehehehe,.. me mah ga bisa nyaranin banyak,..
    lagi pula,.. km jg cocok2 aja kayaknya,..

  6. December 21, 2007 at 1:25 am

    @Sonia

    Kalo udah sayang mo gimana lagi ya…. (gak muna sih), aku juga dulu pernah pny ce ndak seiman. Untungnya (loh koq untung) putus. Tampangnya kayak Miyabi (sayang hiks3…..)

    Berdoa aja, semoga diberikan Hidayah. Krena kl udah namanya hidayah itu mutlak milik Yang Kuasa. Rasul aja minta hidayah untuk pamannya yang bnyk berjuang untuknya akhirnya tetap mati dalam keadaan kafir.

    Masalah mantan kayak Miyabi, antara menyesal dan tidak (dulu..) sekarang tidak menyesal lagi, karena foto Miyabi udah ada di mana-mana, tinggal searching di Internet dapet… ha ha ha…

  7. December 21, 2007 at 1:29 am

    @Sonia

    Kalo udah sayang mo gimana lagi ya…. (gak muna sih), aku juga dulu pernah pny ce ndak seiman. Untungnya (loh koq untung) putus. Tampangnya kayak Miyabi (sayang hiks3…..)

    Berdoa aja, semoga diberikan Hidayah. Krena kl udah namanya hidayah itu mutlak milik Yang Kuasa. Rasul aja minta hidayah untuk pamannya yang bnyk berjuang untuknya akhirnya tetap mati dalam keadaan kafir.

    Masalah mantan kayak Miyabi, antara menyesal dan tidak (dulu..) sekarang tidak menyesal lagi, karena foto Miyabi udah ada di mana-mana, tinggal searching di Internet dapet… ha ha ha…

  8. ajinugroho
    December 21, 2007 at 7:23 am

    parah lu den,,,.,.
    btw,..
    ada fotonya ga???
    share dunks,..
    wkwkwkw,..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: