Home > my final project, ngoprekz > install dan uninstall rpm

install dan uninstall rpm


ne dari kemarin gw ngutak atik cara install ama uninstall package redhat lewat console,..
krn gw ga ngerti klo lewat klik2an di linux,.. lagian,.. windows banget klo misalkan maen klik2an,..
— sok2an kalipun,.. hhwhwhhhhehehhe,..

klo install mah kayaknya dah paham semua,..

#rpm -ivh package_name.rpm

nah klo uninstall,.. ternyata bukan cm gw aja yang bingun
liat help nya,.. bilangnya c cuma

#rpm -e package_name


gw coba berkali2,,.. pesennya selalu sama.,.. belom terinstall
lah,… perasaan barusan gw install

ternyata usut punya usut,..
emang bener

#rpm -e package_name

tapi yang berbeda tu package_name nya,..
klo saat install pake .rpm nah,.. klo pas uninstall tu ga make .rpmnya,..
baru sadar

jadi klo misalkan ada package yang diinstall seperti

#rpm -ivh glib-245.0.7.i386.rpm

nah pas uninstallnya

#rpm -e glib-245.0.7.i386

begonooooo,…

buat tau package2 apa aja yang udah terinstall

#rpm -qa

Categories: my final project, ngoprekz
  1. January 4, 2008 at 1:51 am

    pertamax@!

  2. January 4, 2008 at 1:51 am

    wah kayaknya seru tuh maenan linux begituan…. (pusing)

  3. novhard
    January 4, 2008 at 4:14 pm

    begh …
    makanya tanya tetangga mu mas ..

    *bensin dagh ..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: