Home > wat im tinkink > integrated file sharing

integrated file sharing


ide sederhana yang muncul ketika download file yang biasanya jadi tempat kita download dah ga bisa “memuasin napsu” kita lagi
akhirnya ada deh rencana buat gabungin smua file server di kampus buat kita jadiin satu interface.

sebenernya ne ide dah lama c,.. dan lebih mantep lagi ketika anak2 yang lab jg pada dukung buat bantuin bikin ne aplikasi
intinya sederhana, kita bakalan buat kayak google
cuma servernya ada di kampus aja,.
butuh temen-temen yang mampu buat jadi :
1. Content developer
— nantinya bakalan ngedata, server mana aja yang bakalan di masukin dalam list untuk jadi “target”
2. web developer
— bikin aplikasi yang bisa searching file yang ada di jaringan, mirip2 google lah,..
3. database administrator
— ya intinya sama,. gimana biar proses querynya bisa cepet,..
4. network administrator
— ini ne masalah management hardware dan jaringan,..

skema rancangannya kayak gini ne,..
ada satu aplikasi web yang bisa melakukan searching , baik itu content maupun judul file yang dimaksud
terus aplikasi itu nanti bakalan ngeredirect ke alamat server yang dituju atau klo bisa langsung bisa didownload di aplikasi itu
server bakalan kita kelompokin menjadi :
a. server installer <– isinya installer semua
b. server repo <– repositori data mulai dari freebsd, redhat, ubuntu ampe apapun
c. server film <– isinya film2 barat
d. server asia <– isinya film2 anime jepang ampe cina
e. server kuliah <– isinya tentang materi kuliah, masteran jawaban dan sebagainya😀
f. server music <– isinya tentang music2
g. ftp server <– buat keperluan upload file tugas kuliah

hehehehe,… cuma sekedar ide,..

yang bentar lagi bakalan terealisasi,..:D

Categories: wat im tinkink
  1. March 7, 2008 at 5:00 pm

    I found your site on google blog search and read a few of your other posts. Keep up the good work. Just added your RSS feed to my feed reader. Look forward to reading more from you.

    – Sue.

  2. March 8, 2008 at 2:35 am

    wah, keren mas…
    secara tetanga juga uda ga update lagi…

    kapan dikonkritin mas?

  3. ajinugroho
    March 8, 2008 at 2:57 am

    wew,..
    secepatnya,..paling lambat tanggal 20 maret 2008 dah jalan kita

    asalkan ada yang mau bantuin,..
    hayuuuk kita jalan,….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: