Archive

Archive for May, 2008

Nunggu primajasa tp kok yg dateng….

May 30, 2008 4 comments

hahahhahaa,..
gw kagak pengalaman sama sekali naek bus
dari waktu umur 5 tahun sebenernya gw dah paranoid ama yg namanya bus,.. gara2 sering mabok dan terus akhirnya kaki kram dlll (kyk orang lg dateng bulan aja yak 😀 ),..
dan terakhir mudik ke jogja yg waktu itu mamper ke tanus ama andika,.. masih jg mabok,…
hahhahaha.. padahal andika nyenyak banget tu tidur nya,.. sementara gw tersiksa harus ke toilet muntah2,..

dan ampe sekarang klo boleh milih antara bus ama kereta,.. gw lebih milih kereta,..
selain jadwalnya pasti, premannya jg ga kebanyakan,..

dan kamis hari ini,.. seperti biasa buat seorang jobseek kayak gw,.. harus menuhin panggilan ke jakarta buat wawancara,..
ada dua wawancara hari kamis ini,… lintasarta ama danamon,..
lintasarta siang,..dan danamon jam 430,..
wah kayaknya bs ne dua tempat ku samperin

dan tujuan pertama,.. lintas arta.. berhubung gw kenal salah satu senior yg ngaku biadap 😛 dan kerja disana,… so akhirnya ak ikutin saran dia buat naik primajasa,..

padahal ak dah booking buat baraya yg jam 12,.. walaupun katanya bs di pindah k jam 10 tp harus waiting list dulu,..
so,.. klo waitiing list mending gw ngikutin saran senior senior yg ngaku biadap 😛 td,.. soalnya baraya jg turunya lebih jauh,..

oke deh,.. kata dia,.

mending km naek primajasa yg di tol bubat,.. ntar turun di giant cilandak,.. bla bla bla,..

oke deh,..
akhirnya kubatalin baraya,,, dan nyari primajasa tol bubat

gw kan kagak ngerti maksudnya tol bubat tu sebelah mananya tol,..
bayanganku di pintu tolnya,..
ternyata pas dianterin temenku dia bilang,.. “naek ke situ mas,..” sambil nunjuk jalan tol…

wew,.. ini mah ilegal,..
baru nyadar,,. klo bus2 ngapain masuk tol bubat,.. mending tol kopo yg deket leuwipanjang,…

dan akhirnya kusamperin jg tu tol,..
mendaki gunung,.. lewati semak… 😀
nyampe jg ak di tolnya,..

setelah 10 menitan menunggu,…kok ga ada primajasa yg berhenti???
perasaanku mulai aneh,.. dan dari jauh kelihatan mobil polisi yg patroli di tol,..

ya kayak nya lo tau sendiri kelanjutan ceritanya gimana,…

huwaaaaaaaaaaaaaa,,… kabooooooooooooooooooooooooooooooor…..

akhirnya insyaf deh gw,..
ga lagi2 nglakuin hal ilegal,..
hikz,.hikz,.. untung gw kagak di bawa ke polres,.

nungguin primajasa kok yg dateng,…patroli,..

Gila!!!Apa2 dah naik sekarang,….


busyet… apa apa dah pada mulai naik sekarang..
imbas dari kenaikan bbm yg mencapai 28 persen lebih,… akhirnya buat makan dah mulai naik antara 500 ampe 1000,
travel baraya yg paling murah jg bakalan naikin harganya per 1 juni 2008,.. yg awalnya 35000 jadi 40000 rb
waaaaaaaaaah,..
blom lihat ne harga kereta api,..
klo di lihat dari webnya c blom naik,.
tp ga tau jg,..
coz kmarin naek bus yg ditulisan harganya 23000,.. eee,.. nariknya jg 30rb….
ya ga papa lah…
bs dimaklumin c…

cuma,.. kok anehnya,.. tunjangan2 kagak ada yg naik yak??
hmmm,..

Categories: jalan-jalan, uneg-uneg

last days in bandung,…

May 28, 2008 1 comment

the power of loosing someone,…

ya itu mungkin kata2 yg tepat untuk ngambarin apa yg terjadi,..
klo km naruh status di YM,.. “im back,..” atw apapun yg intinya balik lagi,..
ga ada yg peduli,…
tp klo km nulisnya “last days in bandung,…”
ga nyangka gw,..
hehhehehee,.. ampir smua orang yg ada di list nanyain semua,..

ya paling ga,.. ak masih ngerasa ada beberapa orang yg peduli,..
kecuali satu orang itu mungkin,..
kok dia ga nanyain ya,.. hmmm,..
hahahahhaa,… ngarep,,… 😀
katanya “bukannya gw ga peduli,…tp bukan hak saya nanyain k lo…”
aiiiiih,…susah amet mw bilang “emang gw peduli ama lo,..??!!kagak,..”
bersyukur kali dia,.. akhirnya gw pergi jg,…
hehehehehe,…

gw mw kmana?
ya mencari sesuap nasi dan segengam berlian demi anak istri 😀

Alhamdulillah,…ternyata ak lebih beruntung,… :(


hari ini gw menuhin panggilan calon mertua banyak yg kaget pasti ini… tp memang betul,… itu kebohongan belaka,.. 😀

ya intinya gw melakukan perjalanan keluar kota lah ya…
berhubung tempat tujuan tdak di lewatin rel kereta api dan ga ada travel yg punya trayek ke arah tujuanku,…
so akhirnya ak terpaksa naek bus,…

dan sampailah ak di leuwi panjang jam 530 pagi buat nyari angkutan umum,…
ya hari ini untuk pertama kalinya sejak hampir 2 tahun,.. ak masuk ke terminal bus leuwipanjang,..
terakhir kali waktu nganterin adekku pulang ke jakarta pas masih jadi assisten oracle dulu,…
itu jg malem hari,.. jd ga terlalu ada yg aneh,..

tp hari ini,..
gw miris banget ngliat anak jalanan yg masih tidur di emperan toko… dibangunin ama pemilik tokonya,..
ga ada yg salah.. ak pun ga merasa pemilik toko salah dengan mengusir anak2 kecil yg masih terlelap tidur itu dari depan tokonya,..
ya wajar… wong toko miliknya.. dan tokonya mw buka,..

tp itu yg bikin ngerasa gw jadi orang yg lebih beruntung dari mereka,…
liat aja mereka,….
mata masih tertutup,..
dengan tangan yg disembunyiin ke dalam baju untuk menahan dinginnya malam,..
rambut yg ucel2an….
dan ga punya alas kaki,..
ada dua lagi yg masih terlihat tidur di lantai beralaskan kardus aqua
yg abis dipake tidur, kardus itu dimasukkan ke tempat sampah…

alhamdulillah,…
ternyata walaupun waktu kecil,..
ga semua permintaanku di kabulkan ama orangtuaku,.
ga semua mainan yg ak minta di beliin ama orang tuaku,..
tp ternyata ak lebih beruntung dari mereka,..
masih bisa tidur enak di rumah yg hangat,.. kasur yg empuk,…
usapan tangan orangtua di kepala ketika nemenin ak tidur,..
makan dan jaminan kesehatan yg cukup,…
apalagi coba yg kurang,…

ya mungkin dah hal biasa ketika kita lihat anak2 kecil di jalan tiap hari minta uang receh sambil nyanyi yg ga jelas,… itu mungkin kita dibuat jengkel,…
tp klo lihat apa yg kulihat hari ini,…
masa kecil yg seharusnya bahagia dan kecukupan,.. tp tidak terlihat diwajah mereka,..
kemana orang tua mereka,….

Categories: wat im tinkink

1 galon berapa liter c?


belakangan ini… dengan naiknya harga bbm,.. banyak yg ngomongin kata2 asing yg gw sendiri ga ngerti artinya apaan…

harga minyak dunia melonjak tajam,…. 1 barel minyak sekarang mencapai,.. bla bla bla,..

yah,,..barel,.. sering denger c,,, tp 1 barel tu berapa liter c,…’
maklum gw kagak jualan minyak 😀
yg gw tau cuma 1 liter,… 1 liter tu sgitu,…

nah satu barel berapa liter? ternyata setelah dicari2,..
satu barel tu 159 liter,…

nah mulai dari situ jg,… ada yg ngomongin tentang galon
dan selama ini ternyata kita telah salah persepsi tentang ukuran satu galon
klo km bilang satu galon itu 19 liter,… hahahhaha,… jualan aqua ya mas???

ya persepsi orang selama ini mungkin salah besar,..

mas udin,.. minta satu galon aqua donk,…

terus tiba2 mas udin dateng dengan membawa galon aqua yg biasa kita taruh di dispenser itu,…

nah ternyata setelah di cari tau,…

1 GALLON air tu sama dengan 3.7854 liter

dalam 1 Galon aqua (yg sering salah tangkep itu) setara dengan 5 GALLON!!!
jadi bukan 1 gallon 19 liter,…

Categories: ngoprekz, wat im tinkink

10000 = 1,66liter

May 26, 2008 2 comments

hari ini akhirnya ngisi bensin jg,..
dengan harga baru tentunya

tp walaupun harga baru,,. ngisinya tetep dengan nominal yg sama
bukan berapa liter ak ngisi,..tp berapa rupiah mw diisi,..

yup.. klo dulu 10rb tu bisa dapet 2,22 liter premium,..
sekarang cuma dapet 1,66 liter…sori kmarin salah itung 😀

ya sering-sering hemat aja ne klo mw kluar,..

jadi inget jaman dulu bensin masih 750rupiah…
waaaaaaaah,….
kapan ya itu,.. sd smp??

and the story begin,….


bingung ne beberapa hari ini ga ada ide buat nulis di blog…
ya klo ada yg nyangkut dipikiran,..paling nyangkut2 tentang “itu-itu” melulu,…

atw mw nulis dokumentasi manual booknya ifs… bacaan yg menjemukan kayaknya,..
tau jadi ajalah mereka ntar tu web

hmmmm,… buat cerita aja,..
kayak kata temenku,…

ka aji buat novel aja…
laku pastinya,…
hwwhwhwhwhw….

hmmm,.. ide bagus jg

cerita ini hanyalah fiktif belaka….
klo ada kesamaan nama, tempat, dan nasib dalam cerita ini hanyalah kebetulan semata,….

and the story begin,…