Home > wat im tinkink > Mudik : Insiden Dawet..

Mudik : Insiden Dawet..


Part I : Insiden Dawet..

Perjalanan ke jogja ternyata ga sesingkat perjalanan ke bandung dari jakarta
ya iyalah…
klo jakarta bandung biasanya cuma ditempuh 3 jam beres,,..
ini baru nyampe tasik..

dah bingung mw ngapain lg..
untung semalem pas mampir ke bandung berhasil nyita bukunya ferdi buat menemanin perjalaan mudik ke jogja..
buku lama c,.. setengah kosong, setengah isi, tp cukup pas buat menemani perjalanan pulang klo bosen tidur,..
hwhwhhwhw

kereta lodaya bisnis yg kutumpangin ga nyampe jogja sesuai jadwal yg di tetapkan,
terlambat hampir satu jam
tp ya ga apalah, namanya jg arus mudik, pasti terlambat
πŸ˜€

Nyampe jogja, berarti bentar lg buka udahen
sekalian refreshing, dan menikmati kota malioboro,..
berjalan di sepanjang malioboro, suhu udara sore hari cukup mendukung
ga sedingin bandung, tp jg ga segerah jakarta,.. pas,..
di sepanjang perjalanan banyak banget jajanan khas masa lalu
tp ya berhubung pas mw berangkat atm syariah down, so,.. duit di dompet pas2an deh

maaak, bersih banget malioboro…

ya maklum pemandangan sehari2 di bandung jakarta ga pernah nemuin daerah sebersih malioboro…πŸ˜€
tp beneran, ga ada sampah berserakan seperti di sepanjang gondangdia,
apalagi bau got abis ujan di jakarta
atw tumpukan sampah menggunung yg entah kapan mw diambil kayak di deket tol buah batu…
😦
Ku nikmatin perjalanan jalan kaki, sambil mikirin nyari oleh2 buat temen2 ntar

Sampai di depan monumen perjuangan satu maret,
ku berhenti buat membeli segelas dawet buat buka
sambil menunggu bus ke arah terminal dateng…

Ak : Pak satu dibungkus aja
Ak : Berapa pak…
TD (tukang dawet) : *^%&$%^&*(

Ak lbh denger suara klakson dan deru motor daripada jawaban bapaknya
Ak : (ah lebaran gini, paling 5rb an,..)

kuambil duit 5rb di dompet ku serahin bapaknya,
sambil ngasih dawet pesenanku, ada uang 3rb menemani…

Ak : (Hah!!)
Ak : Berapa pak? . tanyaku sekali lg,…
TD : 2000 mas,..

Maaaak… 2rb… oia,,. gw dah nyampe jogja,..:D
Tp masih ga percaya,..
Ini beneran dawet ga c,..
hmmm,.. penasaran gw, jgn2 isinya melamin semua,..πŸ˜€

sruuuuuuuut….hmmm,… enak jg,..
sruuuuuuuuuuuuut…. gula jawanya kerasa aslinya,..
sruuuuuuuuuuuuuuuuuuutt,.. dawetnya jg normal,… pas kenyalnya,…πŸ˜€

Allahuakbar,… Allahuakbar….
Allaaaaaaaaahuakbar,………….Allaaaaaaaaaaaaaaahuakbar…..

terdengar sayup2 suara adzan di tengah deru kendaraan di malioboro,..

maaaaaaaaaak… gw dah nyruput 3 kali,.. belom adzan ternyata,..
astaghfirullah…..

ternyata setan penasaran bener2 membuaiku buat membuktikan itu dawet beneran atw ga,..
yg akhirnya bikin lupa klo blom waktunya berbuka…

tp berhubung dah adzan,,.. lanjutin sruputan yg keempat…
πŸ˜€

Akhirnya dapet bus yg penuh sesak,.. naek ga ya.. palagi bawaan ku lumayan makan tempat
What ever lah,..yg penting naek
jadi deh mengingat masa2 SMA,jadi seorang pasukan berani mati yg bergelantungan di bus,πŸ˜€

Nyampe jg akhirnya di rumah buat nulis di blog iniπŸ˜€

Categories: wat im tinkink
  1. October 6, 2008 at 1:59 pm

    Met lebaran mas….keretaku juga molor sejam lebih…
    Alhasil, ga sahur semua…soale ga da persiapan bekel makan buat di kereta…
    Berangkat : Jadwal 19.10…molor jadi 19.30…..nyampe Semarang 04.30….

  2. ajinugroho
    October 6, 2008 at 2:26 pm

    Eh,..
    ada customer..πŸ˜€

    iya met lebaran jg…
    enakan berangkat siang,,walaupun panas tapi nyampe rumah pas buka puasa,..
    sedap,..

  3. October 6, 2008 at 9:30 pm

    Saya juga langganan Lodaya, kereta api yang satu ini menurut saya benar manusiawi, service lumayan walau kita hanya ada di kelas bisnis, mungkin karena di Bandung ada kantor pusat PT Kereta Api ya maka kereta api yang berangkat dari Bandung rata2 enak untuk dinaikiπŸ™‚

  4. October 7, 2008 at 5:00 am

    Wis nyambut gawe ki mbok yo numpak sing rodo penak ngono tho..

    sing ono AC ne, sing iso leyeh-leyeh..ngepenakke awak tho le

  5. ajinugroho
    October 7, 2008 at 8:23 am

    abis ini kayaknya harus pake exe d

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: