Archive

Archive for February 8, 2009

nentuin arah kiblat

February 8, 2009 19 comments

Akhirnya…
gw bisa nulis hal yg bermanpaat jg setelah sekian lama,..
😀

berawal dari keinginan buat beli kompas akhirnya terwujud juga..
murah ternyata, ga ampe 20rb,
tp insya4JJI bermanfaat banget

sebagai orang jawa yg dah hijrah ke bandung dan jakarta,
kadang tata kota membingungkan kita untuk menentukan arah mata angin
kadang jalan protokol belok sendiri,..
ga kayak di jogja yg lempeng2 aja,..

klo arah mata angin aja bingung, gimana kita mw sholat,..
(ya nyari masjid paliiiiiing…)

tapi, sudah benarkah arah kiblat masjid tempat kita sholat??
atw ketika kita sholat di kamar, dah benerkah arah kiblat kita???

googling2 bentar, and then nemu,
deh link bagus di sini ,

ternyata banyak masjid yg melenceng arah kiblatnya,
smoga jamaah sholatnya sadar dan bisa membetulkan arah kiblatnya (amieeeen)

tp sayangnya itu ketika kita melihat kiblat dari dunia maya…

gimana klo dalam dunia nyata???
setelah nyari2, akhirnya nemu disini
arahkiblat

arah kiblat dari jakarta, bandung, sekitar 295 drajat

coba ngukur2 pake kompas,
kompas
0′ kita arahkan dengan arah penunjuk ke utara
dan, garis merah nunjukin arah kiblatnya,..
and then… wah.. ternyata matahari ga bener2 terbit dari timur
dan utara ga bener2 lurus 90′ arah utara, agak miring dikit

kubentangkan sajadah,.. dan ngikutin arah 295′,…
hmmmm…
miring jg ternyata,…
*jadi selama ini gw kiblatnya kmana ya,.. hmmm..,,..

agak ga percaya, dan kubawa kompasku ke masjid gede sebelah kantor…
kompasku ga salah ternyata…

wah, klo gitu, selama ini kiblatku kemana donk klo sholat di kosan,..
Yaman Mesir atw mana yak??tp untungnya ga ke Af sel 😀

Smoga bisa membantu temen2 buat ngarahin kiblatnya…

*jarang2 postinganku kayak gini,… 😀

Advertisements
Categories: wat im tinkink