Archive

Archive for October, 2008

Memposisikan jadi orang lain…

October 29, 2008 3 comments

Pagi ini,selain dikejutkan ama berita melemahnya nilai rupiah terhadap dolar, yg ampe 11800, gw jg dikejutkan juga ama berita tentang bbm

bukan berita penurunan harga bbm, tp berita ttg ga mau turunnya tarif angkot seiring penurunan bbm

jujur,.. gw geram..
bukan karena gw masih harus bayar angkot lebih mahal, tp ketidak konsistenan orang2 yg ada di indonesia ini

pertama… setiap gw kebandung,.. gw dengerin curhatan para supir angkot yg mempertanyakan

“kok harga bbm belom turun jg…padahal minyak mentah dah jatuh ampe 71 dolar perbarel”

wah,.. alhamdulillah ya sopir angkot sekarang, wawasannya terbuka…bahkan ampe tau harga minyak mentah yg terus merosot

mendengar curhatan mereka, mencoba memberikan sedikit penjelasan…
“kan harga pertamax dah turun pak… ampe level 8rb an dari 12rb
terus yg premium kan ada di harga 6rb karena subsidi,..
berarti subsidinya yg berkurang…”

sopir angkot teteup kekeuh buat minta harga bbm turun…

“lah tapi malaysia aja berani nurunin harga premiumnya udahen…”

ya daripada gw ditimpuk karena berdebat di angkot gw cuma bisa menjawab… 😀
“mungkin bentar lg pak… tinggal nunggu waktu…”

and then,..
waktu penurunan harga bbm mungkin sebentar lg tiba,..
bahkan mungkin bisa kembali ke level 4400

but apa yg terjadi…
mw gitu sopir angkot turunin harga angkot mereka??
satu pertanyaan besar yg mungkin bisa kita jawab!!!

coba klo mereka bisa memposisikan diri duduk di pemerintahan…
mereka menuntut untuk turunin harga bbm…
tp setelah turun,..
maukah mereka menurunkan tarif angkot??

dan mw kah karyawan yg selama ini dapet tunjangan transportasi akibat kenaikan bbm kemarin tiba2 uang transportnya dipangkas seiring dengan turunnya harga bbm??

***untung gw ke kantor cm jalan kaki :p

mw ga mahasiswa uang transportnya dari ortu dipangkas karena harga bbm turun??

mw ga??

dah jadi kodrat manusia untuk selalu mengeluh setiap menghadapi cobaan,…
ga pernah ada yg melihat dari sisi baiknya,..
atw melihat dari sisi lain…

coba melihat sisi baiknya,,.
kayak,.. munculnya inisiatif buat nyiptain alat untuk menghemat energi…
bertambahnya uang saku…
mencari alternatif pengganti minyak bumi untuk bahan bakar…
lebih memilih jalan kaki atau naek sepeda yg lebih sehat daripada naek kendaraan yg nambah2in polusi…

coba klo semua orang bisa mengambil hikmah dari setiap cobaan yg datang,…
ya masalahnya…. kita ga pernah mencoba untuk memposisikan jadi orang lain…

Categories: wat im tinkink

secret admirer,.. and a relation

October 23, 2008 10 comments

hohoho

setelah nulis ttg jarak anak ama ortu,…
lama jg ga nulis hal yg kontrovesi,….
😀

nulis lg ah…
apalagi klo bukan tentang masalah hati 🙂
and sebuah relation tentunya…

hahahhaa
pertama tama, silakan klo mw komplain mengenai hasil survey ini…
tp percayalah,.. ini didapatkan dari beberapa penguujian yg bisa di bilang akurat!! :p


****lumayan lah nulis dikit sambil nugguin install 4 server

berikut ini beberapa hal yg terkuak dari curhatan para kaum perempuan dan laki-laki yg ku kenal

about secret admirer…
Read more…

Categories: wat im tinkink

Mudik : Formalitas Lebaran

October 12, 2008 9 comments

Lebaran ga lengkap klo ga berlomba-lomba ngumpulin salam tempel
tp itu dulu,.. waktu masih kecil

beranjak dewasa, yg dikumpulin sekarang ucapan selamat idul fitri dari temen2 kita
klo dulu masih inget ngumpulin kartu lebaran, kemudian sirna digantikan sms, dan abis itu makin sirna ketika digantikan instant messaging…

tp berhubung fenomena bonus pulsa, dan gratisan membuat beberapa orang buat beralih operator menjadikan instant messaging ama imel jadi salah satu alternatif buat ngucapin met lebaran…
tp im, ya hanya sekedar dibaca terus ilang…

makin lama, jadi makin ga berkesan
ucapan lebaran seperti saat2 ini, terasa hanya sekedar rutinitas minta maaf yg diucapkan tiap taun…

atau mungkin jg,.. lebaran hanya lah rutinitas tanpa arti???

bahkan ada beberapa hal yg aneh ketika dateng ucapan lebaran lewat sms, atw im

kayak seperti ini :
“… maafkan klo ada salah kata dan sikap…”

aneh lah ya,.. mw minta maaf, tp ga tau apa salahnya,..
ada kata “klo”
so,… mana instropeksinya,..

so,
berarti kita harus tau apa salah kita dulu,..
klo perlu dilist… 😀
dibagian mana kita merasa bersalahnya,..
moment pas yg mana kita menyakiti hati temen kita,..

tp ini masih mending,
kadang klo make im, ga jarang make SEND ALL,..
dan bahkan ga tau siapa yg dimintain maaf…
nah lho…
kok bisa,.. 😀

mungkin memang kayak saran temenku c,
waktu ku mintain saran ngirim sms minta maap ga ya ke seseorang ntah sekarang dimana…

kata dia,..

“Udah,.. kirim aja,.. lagian dia jg ga ngerasa ntar ada sms mu…”

lho,..hanya sebuah formalitas kah suatu permintaan maap??

Ya paling ga, klo kirim sesuatu kita tau siapa yg kita kirimin ucapan lebaran,
terus mohon maaf, buat salah2 yg pernah kita perbuat,
sambil mengingat kesalahan kita yg pernah dibuat
dan insya4JJ ga akan dilakuin lg…

Lebih berarti klo make kartu lebaran memang,,,apalagi sambil ngasih parcel
hahahahahha 😀

tp klopun make sms, sebutlah namanya di dalam sms itu,..
emang bakalan ribet dan lama c…
tp insya4JJI ada makna lebih didalam sms itu…
atw bisa jg disisipin obrolan pribadi yg membuat mereka lebih respect akan sms yg kita kirim…

dan ternyata beberapa anak lebih respon klo di kasih sms sperti itu
kayak anak ini yg juga nulis hal yg sama

hahahaha
thanks to hmif
yg gw dapetin ilmu kayak gini
CRM ny HMIF

masih ada program itu ga ya…
ngucapin ultah dan nama2nya disebut…

coba bayangin aja,.. bisa aja kan tiap hari hmif ngasih ucapan selamat seperti ini

SELAMAT ULANG TAHUN KEPADA YG LAHIR PADA TANGGAL INI

emang bakalan di perhatiin??

beda klo

SELAMAT ULANG TAHUN KEPADA A YG KE 23,..

feelnya beda,..

sama jg dengan ucapan pada moment lebaran,..

so..,,
apakah lebaran hanya formalitas mengirimkan sms minta maap??

Categories: wat im tinkink

Mudik : Balik ke jkt,..

October 10, 2008 6 comments

Ak kira,.. balik ke jakarta sama ketika kemarin ak dari bandung ke jogja..
bisa duduk dengan tenang menikmati perjalanan lewatin sawah dan udara desa…
tp…

imajinasi tinggal bayangan saja…

Maaaaaaaaaaaaaaaak…..
apa apa an ini!!!???

Gw ga dapet tempat duduk!!!
kapasitas penumpang 64,.. di jejalin 100an orang gini…
kipas angin mati pula…

Sempat terbesit buat keluar dari kereta dan nyari kendaraan lain…

Dan gw harus berdiri dari jogja ampe bekasi…
walaupun punya tempat duduk
9 jam perjalanan….
Masya 4JJI…

Tp yg penting, bisa di ambil hikmahnya…
ternyata ak masih lebih beruntung selama ini,..
ak ga jadi seorang pedagang yg naik turun kereta,..
ngangkat dagangannya yg ga ringan
dan harus punya tenaga ekstra,…
yg ak kira ga sebanding dengan usaha mereka memeras keringat…

Dan yg penting, harus belajar lebih sabar…
ketika apa yg seharusnya menjadi milik kita,..
tiba2 diambil orang lain

Alhamdulillah….

Categories: wat im tinkink

Mudik : Malioboro vs Parangtritis

October 10, 2008 5 comments

Part V : Malioboro vs Parangtritis

Rencana awalnya ak pengen jalan2 lg ke tawangmangu
tp ya berhubung jadwal ga ada, ya akhirnya rubah rencananya

mumpung andika ama keluarganya, adiknya tentunya diajak jg 😛 , lg ada di jogja, dan bagrul lg ada di solo,..
so, janjian lah kita buat ketemuan di malioboro…

Berhubung belom sharing file ma andika and bagrul, cuma bs nampilin beberapa capture an ini

ya inilah dia,… dua cowok kesepian :p

Gw bingung mw ngajak kemana,… ku puterin aja ke beteng vredeburg

Ga ketemu gw nyari pohon namanya duda merana…
pas banget seharusnya….

Ampe maghrib kita jalan2 ngelilingin benteng
lost inside…

Perjalanan pun diakhiri dengan traktiran dari bos ponti 😀
sayang,… andika ga ngijinin kita ngajak adeknya,.. :p

Pagi harinya,..
next place,.. PARANGTRITIS….

Hohohohoho….
lama banget ak ga ke pantai…
pengen maen sepuas2nya di air,..

untung mentari ga nongol2… jadi tetep adem ayem 😀


Ya berhubung para sepupuku masih pada molor di rumah,.. yang berhasil kebawa cuma segelintir orang aja…

Look at the beautiful beach

Categories: wat im tinkink

Mudik : Idul Fitri

October 10, 2008 2 comments

Part IV : Idul Fitri

Alhamdulillah…
Baru kali ini terjadi fenomena yg alhamdullilah menunjukkan ke kompakan umat islam untuk menentukan tanggal Idul Fitri

Fenomena yg terjadi tu biasanya,..
klo misalkan awal Ramadhannya sama, biasanya tanggal Idul Fitrinya beda
dan sebaliknya,
klo awal Ramadhannya beda, biasanya tanggal Idul Fitrinya sama

Tp alhamdulillah, taun ini, awal puasanya sama, dan tanggal idul fitrinya sama
mengesampingkan aliran2 yg lain yg dah duluan lebaran sebelum pemerintah

Categories: wat im tinkink

Mudik : Takbiran

October 10, 2008 Leave a comment

Part III Malam Takbiran

….lanjutan cerita beberapa postingan sebelumnya…

Allahuakbar… Allahuakbar…
Laa illa ha illa allah hu akbar
Allahuakbar Wa lillah ilham…

Semenjak kuliah di bandung, ak emang dah ga aktif lg di mesjid deket rumah,
so, sudah 5 tahun ini, setiap mudik hanya jadi penonton takbiran
termasuk jg taun ini..
😀

Tp kupikir, lebih enak emang jadi penonton, bisa melihat semuanya, daripada jadi peserta, cuma bisa ketemu2 itu aja

Berikut ini suasana takbiran di kota kelahiranku
temanya… lampion…

waaaah,… ibu2 pada ikutan takbiran jg….

untung anak2 ini ga di suruh bawa obor,..

tp emang lebih bagus lampion da..

Tp,… masih tetep aja ada yg bawa obor,.. sekalipun temanya lampion…

Hohohoo,..
senangnya bisa mudik ke rumah pas lebaran,…
:p

Categories: wat im tinkink