Home > wat im tinkink > nentuin arah kiblat

nentuin arah kiblat


Akhirnya…
gw bisa nulis hal yg bermanpaat jg setelah sekian lama,..
πŸ˜€

berawal dari keinginan buat beli kompas akhirnya terwujud juga..
murah ternyata, ga ampe 20rb,
tp insya4JJI bermanfaat banget

sebagai orang jawa yg dah hijrah ke bandung dan jakarta,
kadang tata kota membingungkan kita untuk menentukan arah mata angin
kadang jalan protokol belok sendiri,..
ga kayak di jogja yg lempeng2 aja,..

klo arah mata angin aja bingung, gimana kita mw sholat,..
(ya nyari masjid paliiiiiing…)

tapi, sudah benarkah arah kiblat masjid tempat kita sholat??
atw ketika kita sholat di kamar, dah benerkah arah kiblat kita???

googling2 bentar, and then nemu,
deh link bagus di sini ,

ternyata banyak masjid yg melenceng arah kiblatnya,
smoga jamaah sholatnya sadar dan bisa membetulkan arah kiblatnya (amieeeen)

tp sayangnya itu ketika kita melihat kiblat dari dunia maya…

gimana klo dalam dunia nyata???
setelah nyari2, akhirnya nemu disini
arahkiblat

arah kiblat dari jakarta, bandung, sekitar 295 drajat

coba ngukur2 pake kompas,
kompas
0′ kita arahkan dengan arah penunjuk ke utara
dan, garis merah nunjukin arah kiblatnya,..
and then… wah.. ternyata matahari ga bener2 terbit dari timur
dan utara ga bener2 lurus 90′ arah utara, agak miring dikit

kubentangkan sajadah,.. dan ngikutin arah 295′,…
hmmmm…
miring jg ternyata,…
*jadi selama ini gw kiblatnya kmana ya,.. hmmm..,,..

agak ga percaya, dan kubawa kompasku ke masjid gede sebelah kantor…
kompasku ga salah ternyata…

wah, klo gitu, selama ini kiblatku kemana donk klo sholat di kosan,..
Yaman Mesir atw mana yak??tp untungnya ga ke Af selπŸ˜€

Smoga bisa membantu temen2 buat ngarahin kiblatnya…

*jarang2 postinganku kayak gini,…πŸ˜€

Categories: wat im tinkink
  1. February 9, 2009 at 3:25 pm

    Wah,untung nyadar kalo arah kiblat salahnya skrg y ji,jd sempet ngebenerin..Alhamdulillah…

  2. ajinugroho
    February 9, 2009 at 3:57 pm

    hehehhee…
    iya ne,..

  3. February 10, 2009 at 7:08 pm

    baguslah Ji…emang harus cepet sadar, toh pernikahanmu dengan ‘dia’ kan tinggal menunggu waktu…

    perbaikan spirital lah critanya…

    • ajinugroho
      February 12, 2009 at 6:56 am

      amiiiiiiiiiiien y 4JJI amieeeeeeeeeeeen,……..

  4. February 15, 2009 at 7:15 pm

    ow,,ow,,sapa ‘dia’?

    • ajinugroho
      February 20, 2009 at 9:34 am

      emang quiz???!!

      tunggu aja undangannya des,..πŸ˜€

  5. Vidya cHaNtiQue
    February 16, 2009 at 4:23 pm

    dikosanku dah bener blom yah???

    ha?k aji mau nikah?
    alhamdulillah..akhirnya…mendahului mas goen..

    ayo mas goen jangan mau kalah!!
    wkwkwk…

    • ajinugroho
      February 20, 2009 at 9:23 am

      Iya donk vid,…
      masak ga mw nikah…

      *halah… statement diplomatis…πŸ˜€

  6. February 18, 2009 at 8:18 am

    wogh. gitu ya..
    makasi. bermanfaat ni postingan.
    mau aku rekomendasikan ke temenku yg mau pindah k luar negeriπŸ˜€

    • ajinugroho
      February 20, 2009 at 9:33 am

      yup begitu….

      *smoga ga salah bagi ilmu akunya…

  7. February 28, 2009 at 2:28 pm

    akhirnya……..

  8. lenychan
    March 5, 2009 at 7:39 am

    ooo tnyata wkt kmren d jkt nyari2 kompas buat itu tho…
    jd bli dmn ji…??hehehehe

    • ajinugroho
      March 7, 2009 at 6:45 pm

      @leni,..
      hohooho,.. iya len
      waktu di bandung kali, yg pas di gramed itu

      @dian
      hohoohooho,..
      dah berubah ke jalan yg lurus ak,…

  9. March 6, 2009 at 9:49 am

    whoaa… dah lama ga ke sini ternyata ada yang berubah…
    gitu donk jee, jangan posting curhat mulu… *dikemplang*

  10. arji
    March 29, 2009 at 9:02 pm

    inget ji..
    arah utara kompas berarti menunjuk ke arah selatan bumi,dan arah selatan kompas menunjuk ke arah utara bumi…tau prinsip magnet kan?

    (nah lho…???)

  11. November 13, 2009 at 6:14 pm

    saya mau beli kompas juga ah.

  12. November 13, 2009 at 6:20 pm

    tukeran link yuk.
    website sy getaran.com
    thanks.

  13. syahrizal zaelani
    January 11, 2010 at 2:07 pm

    mas boleh tau ga beli kompas yang murah tapi bagus dimana?

  14. inay
    August 19, 2010 at 9:10 pm

    Alhamdulillah dapat pengetahuan yang banyak, karena teman2 disini, pd rajin nyari ilmu pengetahuan…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: